Selasa, 12 Agustus 2008

Karakter Seseorang dalam Menjalin Hubungan

Sebelumnya netralkan pikiran sebelum baca tulisan ini, jangan ada ego. Biarkan ada ruang kosong dalam otak untuk mendengarkan pendapat orang lain.
Menjalin hubungan dengan lawan jenis dari kita memang susah susah gampang, kita kudu siapin semua yang ada dalam diri kita, mulai hati, mental sama materi. Mental buat terima kenyataan yang terjadi. Hati buat mantepin n’ ngeyakinin kita bahwa kita udah siap buat menjalin hubungan, menjalin hubungan ga’ lengkap lo ga’ ada materi, realistis aja dalam menjalin hubungan tentu smua dari kita ga’ pengen kan hubungan jadi monoton so karna ntu juga yang bikin hubungan kita lebih berwarna, bisa kasih surprise, kado special ultah buat pasangan ato apapun yang lain. Tapi inget materi ga’ cuma masalah doku tapi juga otak ato ide, pengetahuan, terutama pengetahuan umum, buat yang terakhir ne lo dituntut buat jadi orang yang punya jiwa adventure, tapi inget juga, tuntutan bukan berarti paksaan tapi harus tulus. Ne semua buat kebaekan hubungan kita juga koq. Owya satu lagi yang harus dicatat masing-masing member dari pasangan itu harus saling proaktif, jangan sampe timbangannya berat sebelah BOZ!!!
1 minggu 1 bulan ga’ kerasa udah 1 taon lamanya umur hubungan. Tentu semua setuju kalo berapapun lamanya pasti ada aja masalah yang mengganggu. Nah 1 masalah selesai, seminggu ada masalah lagi, masalah itu selesai, tapi ada aja masalah lagi. Timbulnya masalah bisa jadi parah dan akhirnya hubungan putus di tengah jalan. Masalah yang timbul n’ berat biasanya datang karena kesalahan, kelemahan masing-masing pasangan yang seringkali menimbulkan ketidak cocokkan kalau kelemahan dan kesalahan itu tidak juga dapat diatasi bersama padahal udah jadi koreng yang jijik banget ya akhirnya putuslah… Nah pada tahap putus inilah karakter seseorang itu bisa dilihat, hal ini terkait dengan ketulusan dan kesetiaan seseungguhnya, tapi hal itu tetep ga’ bisa jadi patokan utama. Tulisan ini hanya mencerahkan dan mengajak kita untuk merefleksi dimanakah posisi kita sebenarnya, tipe apakah kita.
Dari pengalaman dan analisa di lapangan kebanyakan orang yang putus dari ceweknya ato cowoknya memiliki dua karakter yaitu perfectionis dan setia. Itu semua ga’ salah sih, itu hak masing-masing orang. Coba kita silet lebih dalam satu per satu dari karakter itu. Kita mulai dari perfectionis. Orang yang perfectionis biasanya setelah putus dari hubungan dengan seseorang cenderung belajar dari pengalaman, mereka akan terus dan terus mencari sosok yang benar-benar cocok dengan standar tinggi mereka, owya biasanya orang yang perfectionis dalam hubungan menerapkan standar yang tinggi, bukan rata-rata. Buat karakter yang satunya kita boleh salut neh, emang bener-bener tingkat kesetiaan orang-orang ne kelas hiuJ hehe… orang yang seperti ini biasanya mereka akan refleksi abis-abisan setelah putus hubungan, ngabisin banyak kaca buat lihat diri sendiri deh.. biasanya mereka akan dengan tulus dan ngubur dalem yang namanya ego, mencari dan mencari apa yang salah sampe hubungan putus di tepi jalanJ dan mereka dengan tulus tanpa ngarep akan kembali ke tempat semula mereka memarkir hati mereka dengan tunggangan yang baru, dengan merk baru pula(hehe..maksudnya apa neh?) Maksudnya tuh dengan perubahan-perubahan diri mereka. Tapi inget buat yang udah sadar lo karakternya yang satu ne, kudu n’ harus tetep trima kenyataan apapun. Yakinlah smua ada jalannya, OKJ?
Jadi setelah tahu karakter-karakter di atas kita bisa tahu dimana posisi kita, ato kita harus jadi seperti apa. Semua adalah pilihan kamu, jangan sampai salah pilih yah.. salu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan yang berkomentar, kirim kritik dan saran, disini tempatnya.